Jelang Resolusi-Resolusian

0
25
resolusi

Sabtu 1 Desember 2018, 30 hari sebelum petasan, kembang api, dan ‘status-status’ resolusi.

Dari lantai dua dan menghadap jendela aku membuka One Note, matahari sore diluar jendela tak begitu cantik hari ini. Aku menelusuri kembali apa-apa yang sudah aku lewati dan temui melalui catatan yang aku tuangkan di One Note sayangnya tak satu pun tersisa catatan perihal resolusi tahun kemaren atau kemarennya lagi, mungkin terhapus atau entahlah.

2018 adalah tahun pembuktian, dimana perpisahan adalah bumbunya. di tahun ini aku harus keluar dari rumah kontrakan dan terpisah dengan penghuni-penghuninya, terpisah dari Kota yang ada pantai, ombak dan sunsetnya. Sedangkan pembuktiannya adalah aku harus kuat dan survive di Kota yang tidak ada pantai dan ‘Kopmil’ nya, setidaknya sampai dengan tulisan ini dibuat belum ketemu dengan minuman tersebut (baca: Kopmil).

Dari balik jendela lantai dua, aku mencoba menyusun kembali puzzle ingatan untuk berkomunikasi dengan aku di Desember 2016, karena seingatku di tahun tersebutlah aku pertama menulis dan punya resolusi.

***

Sabtu 31 Desember 2016 sekitar pukul 17.00 WIB, bersama beberapa teman diantaranya Ade dan bang Haddad, kami berkumpul di Rooftop sebuah Cafe yang tidak jauh dari pantai.
Disana berawal resolusi, aku masih ingat dengan ucapan bang Haddad saat itu yang mengatakan bahwa “Mungkin di akhir tahun berikutnya kita akan duduk ditempat yang sama…” maaf bila kalimatnya kurang tepat bang Haddad, karena aku masih berkomunikasi dengan puzzle yang tak lagi utuh 🙂

Sayangnya ditahun berikut kita tidak melalui pergantian tahun di tempat dan teman yang sama ya bang, seperti kata abang juga bahwa momen adalah sesuatu yang tidak akan pernah terulang!

Untuk teman-teman yang membaca tulisan ini, maafkan aku yang sampai sekarang belum berhasil membujuk diriku di tahun 2016 untuk membisikkan apa saja resolusi yang aku tulis di tahun tersebut dan untuk diriku di Desember 2019 (Insya’Allah) jangan lagi berkomunikasi denganku melalui lamunan, tapi temukan aku di buku catatan yang sudah aku tinggalkan untukmu, bacalah.

Salam sayang dariku di tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here